Mau perkasa?? di jambu merah aja...!

Jambu biji yang juga bernama ilmiah psidium guajava, merupakan jenis buah tropis yang bukan tanaman asli indonesia, buah yang berasal dari brazil ini ratusan tahun lalu menyebar dan masuk ke indonesia melalui thailand. Di indonesia, jenis jambu biji yang diunggulkan adalah jambu biji merah.
Tentunya anda sudah sangat familiar dengan buah ini, karena beberapa tahun terakhir, jenis jambu biji merah ini begitu populer, dengan mudah anda bisa menemukan produknya, mulai di pinggir jalan sampai kelas supermarket, baik berupa buah, maupun produk-produk olahannya.
Memang tidak salah buah ini bisa cepat populer, selain rasanya yang enak,dan  harganya yang terjangkau, buah ini juga mengandung banyak sekali kandungan gizinya dan manfaat tentunya.
Mari kita uraikan bersama :
Kita pahami dulu kandungan dari jambu biji merah ini. Dalam 100 gr jambu biji merah masak segar mengandung 0.9 g  protein, 0,3 g lemak, 12,2 g karbohidrat, 14 mg kalsium, 28 mg fosfor, 1,1 mg zat besi dan 86 g air dengan total kalori sebanyak 49 kalori.
Selain itu kandungan vitamin C pada buah ini sangat tinggi, yaitu dua kali lipat dari jeruk. dimana dipercaya vitamin C ini baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Apakah cukup itu?? tentu tidak. Ini dia :
Dalam buah jambu biji merah ternyata juga mengandung zat yang bernama likopen.
Likopen  adalah senyawa karotenoid (pigmen penting dalam tubuh) yang memiliki antioksidan untuk menangkal radikal bebas, dan sebagai zat anti kanker, dan dalam jambu biji merah, kandungan likopennya sangat banyak yaitu 5.200 mg /100 grnya.
Likopen bisa menghindarkan dari pikun, juga menghambat kemunduran fungsi fisik dan mental. selain itu likopen juga memberi efek perlindungan pada tubuh, untuk pria, likopen ini ampuh untuk pencegahan kanker prostat.
Anda tentu bertanya tanya dan penasaran dengan judul postingan saya ini, mau perkasa?? hehehe benar, buah ini dipercaya bisa meningkatkan vitalitas pria, dan faktanya, mitos ini sangat bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, kenapa bisa begitu? mari kita telusuri fakta berikut.
Likopen diyakini dapat meningkatkan jumlah sperma, memperbaiki struktur sperma, dan meningkatkan fertlitas, yang tentunya secara otomatis meningkatkan vitalitas pria. Fakta ini didapat dari beberapa penelitian berikut :
Havard University mengemukakan, dari penelitian yang dilakukan terhadap 48.000 pria, Responden yang mengkonsumsi banyak asupan likopen dalam menu hariannya mengalami penurunan resiko terserang kanker prostat sebesar 45 persen.
Penelitian di India terhadap 30 pasangan yang tidak subur membuktikan, pria yang mengkonsumsi asupan likopen sebanyak 20 mg selama 3 bulan secara terus menerus bisa meningkatkan jumlah sperma sebanyak 67 persen, memperbaiki struktur sperma sebanyak 63 persen, dan meningkatkan kecepatan sperma sebesar 73 persen.
Penelitian All India Institut of Science New Delhi pada 2002 menyebutkan bahwa likopen merupakan salah satu dari 650 jenis karotenid yang secara normal terdapat dalam konsentrasi tinggi pada testis, jika konsentrasi rendah akan zat likopen ini, hampir bisa dipastikan pria akan mengalami  ketidaksuburan.
Dari beberapa fakta diatas bisa disimpulkan bahwa, pria sebenarnya tidak memerlukan obatkuat untuk meningkatkan keperkasaannya, karena hanya dengan menambah asupan likopen dan pola makan sehat saja, pria bisa mendapatkan keperkasaannya. Disini, buah jambu biji merah merupakan sumber asupan zat likopen yang bisa menjadi alternatif memperbaiki kandungan likopen dalam testis. Dengan semakin primanya sistem kerja reproduksi pria, secara otomatis meningkatkan keperkasaan pria.




Baca juga :
Apel malang, buah lokal bergizi tinggi

0 komentar:

Post a Comment