Apel Malang, buah lokal bergizi tinggi

An apple a day keeps the doctor away, kalimat yang mungkin asing ditelinga kita tapi ternyata sangat populer di dunia barat. Dari kalimat inilah kita coba pahami sesuatu, dengan satu apel sehari terhindar dari penyakit. dunia barat terutama di Amerika dan Eropa sangat meyakini ini, bahkan di amerika apel menjadi menu harian sebagian besar penduduknya. 
Apa yang terkandung di dalam buah apel?
Ada banyak sekali jenis apel yang biasa dikonsumsi, namun dipasaran indonesia biasanya hanya membedakannya menjadi dua jenis saja, yaitu apel impor dan apel lokal. Dan dari sekian banyak jenis apel baik impor maupun lokal yang diyakini memiliki gizi tinggi dan berkhasiat sebagai obat adalah jenis apel romebeauty dengan warna hijau semburat merah. Ada banyak penamaan untuk jenis apel ini di masyarakat namun penamaan yang terkenal dipasaran adalah "apel malang".
Ada banyak sekali kandungan gizi yang terdapat di buah apel malang ini diantaranya
Vitamin A,B,da C, selain itu juga mengandung mineral, zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, natrium, dan masih banyak lagi. 
Berbagai manfaat dari mengkonsumsi buah apel : (dirangkum dari berbagai penelitian)
- Apel sangat dianjurkan untuk yang menderita insomnia, karena didalam buah apel terkandung mineral magnesium dan kalsium tinggi yang diketahui bisa berkhasiat sebagai obat penenang alami dan zat dalam apel mampu mengatur pembagian gula darah dalam tubuh yang bisa mendorong orang untuk tidur nyenyak setelah mengkonsumsinya.
- Apel juga dianjurkan di konsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi dan berpenyakit jantung, karena dalam apel terkandung zat yang bisa melarutkan garam dan air yang berlebihan di dalam tubuh, juga mengandung Fitokimia yang berfungsi sebagai antioksidan yang melawan kolesterol jahat yang potensial menyumbat pembuluh darah. Antioksidan ini dapat mencegah kerusakan sel / jaringan pembuluh darah, dan pada saat bersamaan antioksidan akan meningkatkan kolesterol baik yang bermanfaat mencegah serangan jantung, dan stroke.
- Mengkonsumsi apel juga bisa melindungi tubuh dari infeksi, karena mengandung serat alami, serat ini bisa dengan mudah larut dalam air dan membentuk cairan kental seperti jelly, dalam kedokteran disebut mucilagines, dimana cairan ini akan membentuk pelindung yang melapisi selaput lendir lambung dan usus, dan yang lebih hebat lagi serat alami ini jika berinteraksi dengan vitamin C dapat menurunkan kolesterol.
- Vitamin A yang terkandung dalam apel 50 % lebih tinggi dibanding jeruk, dimana diketahui vitamin A berfungsi untuk menyembuhkan influenza, juga menjaga mata agar selalu dalam kondisi baik dan mencegah kebutaan.
- Vitamin C dan B sangat berkhasiat mempertahankan kesehatan syaraf, vitamin C juga berfungsi sebagai kekebalan tubuh.
- Zat yang terkandung dalam apel juga berfungsi sebagai anti kanker, diantaranya fitokimia dan flavonoid yang mampu menurunkan resiko terkena kanker paru paru sampai 50 %, konsumsi apel secara rutin akan memperbaiki fungsi paru paru setiap harinya. Selain itu juga mengandung Kuersetin yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker prostat. Apel juga mengandung asam elagat, asam kafeat, asam klorogenat dan glutation. Asam elagat berperan sebagai anti kanker yang melindungi kromosom dari kerusakan dan menghambat bahan pencetus kanker seperti asap rokok dan bahan bahan kimia beracun lain, sementara itu glutation berperan sebagai anti kanker yang menangkal efek racun dari logam berat, seperti timah hitam, serta bisa mengeliminasi pestisida.
- Dan mengkonsumsi apel secara rutin bisa menghilangkan bau badan yang tidak sedap
- Dengan hanya mengunyah apel tiap hari bisa mencegah kerusakan gigi dan mengurangi timbunan plak/karang gigi.
Luar biasa bukan kandungan gizi yang terdapat dalam buah yang satu ini, dan itu ada disekitar kita lho. Apel malang sekarang sudah banyak di olah menjadi berbagai jenis produk olahan mulai dari makanan, minuman, maupun obat. Dan dari pemahaman akan manfaat besar yang terkandung dalam buah buahan terutama apel malang inilah kami, Bakso Alfa Group memperkenalkan aneka macam jus buah terutama apel malang, juga ada kami sediakan resep mix jus apel yang tentunya memberikan manfaat besar buat kesehatan anda. Untuk menu makanan dan minuman, harga dan cara order klik disini.




Baca juga :
Bebek, gurih dan bergizi
Belut, manfaat dan kandungan gizinya
Nanas Blitar, si mungil bermahkota yang bergizi tinggi
Tentang Bakso Alfa Group
Peluang usaha Bakso Alfa
Menu lain Bakso Alfa Group, untuk pesanan
Produk lokal VS Produk impor
Mengatasi batu ginjal, ternyata semua ada di sekitar kiat
Minum es penyebab flu, mitos atau fakta??
Menguak rahasia Petai (pete)

1 komentar:

  1. hal: penawaran kerjasama

    Dengan hormat,
    Kami melayani dan menawarkan kerjasama
    CCTV bisa dipantau dg hp.
    AC pendingin ruangan.
    bel panggil perawat atau pegawai.
    ALARM maling alarm kebakaran gedung.
    PABX telephone lokal.
    Panel listrik dan instalasi.
    design alat sesuai kebutuhan.
    bel jam otomatis.
    Speaker gedung.
    demikian penawaran dari saya, untuk info lebih lanjut mohon hubungi kami.
    www.jasaturen.blogspot.com

    hub 0822 3156 2589

    ReplyDelete